Kejari Barut Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59

Muara Teweh, MKNews-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Barito Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kejari Barito Utara, Basrulnas SH diikuti oleh seluruh jajaran Kejari, dan siswa/i dari Sekolah  Menegah Kejuruan Negeri (SMKN-1) Muara Teweh, bertempat di halaman Kantor Kejari, Senin 22/07/2019.

Jaksa Agung menghimbau pentingnya sebuah komitmen dalam pengelolaan anggaran dan keuangan negara, agar setiap rupiah dana yang dipergunakan secara tepat, transparan dan tertib. Semua harus dapat dipertangung jawabkan dengan baik dan benar. Dengan kesadaran dan percaya akan mampu mempertahankan dan mendapatkan terus predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang kita raih selama 3 tahun berturut-turut," kata Basrulnas membacakan amanat Jaksa Agung.

Lebih lanjut Basrulnas menyampaikan Perintah Harian kepada seluruh jajaran Kejari Barito Utara yakni untuk meningkatkan profesionalisme, memupuk semangat solidaritas, meningkatkan keberanian dan kejujuran, mengokohkan jiwa korsa sebagai landasan utama, dan mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri. Dalam kesempatan itu diberikan penghargaan Satyalancana Pengabdian 10 tahun kepada pegawai Kejari Barito Utara.

Kejari Barito  Utara, Barsulnas mengatkan bahwa jajaran Kejari Barito Utara siap melaksanakan pedoman sebagai petunjuk arah dan acuan pada Perintah Harian Jaksa Agung RI. Seluruh jajaran Kejari Barito Utara siap melaksanakan Perintah Harian yang telah diamanatkan oleh Jaksa Agung," jelas Basrulnas. Peringatan HBA ke-59 dan HUT XIX IAD tahun 2019 ditutup dengan silaturahmi jajaran Kejari Barito Utara, dan pembagian door prize acara jalan santai, dan pembagian hadiah perlombaan Fun Games serta bingkisan kepada anak-anak pegawai  Adhiyaksa Pengadilan Negeri Muara Teweh. (Led)
Next Post Previous Post