Bupat Seruyan Himbau Masyarakat Agar Selalu Menjaga Kelestarian Lingkungan Dan Alam

Kuala Pembuang- MKNEWS - Mengingat semakin banyak bencana alam yang melanda maka perlu perjuangan yang cukup keras, sehingga Pemkab Seruyan melakukan berbagai kesiapan.

Termasuk menggelar apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Seruyan digelar di Kuala Pembuang, Selasa 23 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Seruyan Yulhaidir mengharapkan kepada  seluruh tokoh masyarakat, pemerintah, swasta dan pemangku kepentingan dapat mendorong keluarga dan anggota masyarakat agar lebih peduli dan sadar akan dampaknya bencana atau aksi yang harus dilakukan dalam menghadapi situasi darurat bencana.

"Kita harapkan semua pihak berperan untuk menyadarkan seluruh anggota keluarga dan masyarakat agar selalu menjaga kelestarian lingkungan alam kita ini," kata Bupati Yulhaidir, Senin 23 Juli 2019.

Yulhaidir menyebutkan dengan harapan agar kedepannya bencana-bencana alam yang terjadi di daerah Seruyan, dan di sekitar tempat tinggal dapat diminimalisir.

Ia menuturkan bahwa potensi bencana yang sering terjadi di Kabupaten Seruyan adalah kebakaran hutan dan lahan, walaupun dalam dua tahun terakhir ini mengalami penurunan sangat menonjol.

"Kalau sesuai data bahwa 90 persen kebakaran hutan dan lahan ini disebabkan oleh faktor manusianya," imbuhnya. (Rudin)
Next Post Previous Post