Danrem: Kemampuan Intelijen Teritorial TNI Harus Ditingkatkan

PALANGKA RAYA-Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal melalui Kasrem Letkol Inf M Ibnu Subroto meminta agar kemampuan intelijen territorial TNI, harus ditingkatkan.
“Seluruh Apkowil diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan di bidang teritorial khususnya kemampuan intelijen teritorial sehingga dapat berkomunikasi dengan semua komponen masyarakat,”katanya dalam acara pembekalan peserta Katpuan Apkowil terpusat dan Lat Gulbencal Korem 102 di aula Makorem, Selasa (23/7).
Dijelaskannya, pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa saat itu bertujuan untuk menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari.
“Sehingga apa yang diharapkan oleh Pimpinan TNI AD dapat terwujud sesuai harapan,”ungkapnya lagi.
Selain itu dapat memperkuat  sinergitas dan komunikasi yang baik, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sehingga tercipta RAK (Alat dan kondisi) juang yang tangguh di wilayah masing-masing.
“Seluruh aparat kewilayahan baik Danramil maupun Babinsa harus memahami pelaksanaan pembinaan teritorial secara menyeluruh, bukan semata-mata hanya berupa komunikasi sosial saja akan tetapi Binter yang dilaksanakan secara utuh dan berkualitas,”tegasnya.
TNI juga harus benar-benar menunjukkan jati diri sebagai seorang prajurit sejati,  yang dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.
“Sehingga senantiasa mampu mengangkat dan menjaga citra TNI. Dengan adanya apel kali ini diharapkan kepada seluruh  Danramil dan Babinsa dapat mempertebal integritas sebagai prajurit TNI AD dan sebagai insan territorial,”harapnya.
Disamping itu juga sebagai wahana peningkatan pengetahuan dan kemampuan selaku aparat territorial, agar semakin eksis dan bermanfaat dilingkungan masing-masing.
Maka dari itu, mari manfaatkan forum dan kesempatan ini sebaik-baiknya sebagai wahana  untuk menyampaikan masukan berupa ide, gagasan dan pemikiran-pemikiran dari para  Perwira dan Para Komadan satuan untuk memperbaiki, memperbaharui, menata dan membangun Korem 102 Panju Panjung khususnya dan TNI pada umumnya. (nue)
Next Post Previous Post