Media Kalteng News

mknews'
Home » » Wellcome Farewell Parade Kapolres Katingan

Wellcome Farewell Parade Kapolres Katingan

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Senin, 18 November 2019 | November 18, 2019

Katingan – Kapolres Katingan resmi berganti dari AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., kepada AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., sebelumnya menjabat P.S. Irbid Itwasda Polda Kalteng sesuai dengan Surat TR Kapolri nomor ST / 2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 yang mana pelaksanaan serah terima jabatan sudah dilaksanakan di gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum.

AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., beserta Ny. Nadia Andri tiba di Polres Katingan di sambut dengan penggelaran tradisi Wellcome Parade yaitu tradisi penyambutan pedang pora, yang mana kedatangan Kapolres Katingan yang baru juga disambut oleh AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., Wakil Bupati Katingan, Dandim 1015 Sampit Katingan, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, yang mewakili Kajari Katingan, Kepala Kamenag Kabupaten Katingan, Pabung 1015 Sampit Katingan, Kalapassustik III Kasongan, Wakapolres Katingan, para pejabat utama Polres Katingan dan seluruh anggota Polres Katingan serta para pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Katingan, Senin (18/11/2019).

Usai pelaksanaan Wellcome Parade, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Kesatuan oleh AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., kepada AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., sebagai pejabat Kapolres yang baru bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan. Di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Rapat Paripurna Bhayangkari Cabang Katingan bertempat di Aula Kantor Bhayangkari Cabang Katingan sekaligus serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dari Ny. Metha Dharma Ginting kepada Ny. Nadia Andri. 

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan upacara wellcome dan farewell Kapolres Katingan, dalam upacara tersebut AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota Polres Katingan yang telah bekerjasama dengan baik dan penuh kesungguhan demi kemajuan Polres Katingan.

“ Saya beserta keluarga mohon diri untuk melaksnakan tugas di tempat yang baru, yaitu Polres Kotawaringin Barat, kepada seluruh anggota Polres Katingan kiranya tetap dapat menunjukkan desikasi dan loyalitas kepada pimpinan yang baru, yaitu AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H.”, ucap AKBP Dharma Ginting.

Sebagai pejabat baru Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah bagi saya sebagai Kapolres Katingan, karena pada hari ini adalah pertama kali saya berdiri menjadi bagian dari keluarga besar Polres Katingan.

“ Saya harapkan dukungan yang penuh dari seluruh personel Polres Katingan, agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolres Katingan dengan baik, karena tugas dan amanah yang kami terima tidak mungkin berhasil tanpa adanya peran serta dan dukungan dari seluruh anggota sekalian “, ucap AKBP Andri.

Usai upacara wellcome farewell, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sekaligus dirangkai dengan perayaan hari ulang tahun AKBP Andri dan AKBP Dharma Ginting yang sama-sama jatuh pada bulan November.

Dan tibalah pada acara akhir rangkaian tradisi pedang pora pengantaran dan pelepasan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., untuk mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Kotawaringin Barat. Suasana haru terlihat saat Personel Polres katingan mengiringi langkah AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., beserta Ny. Metha Dharma Ginting hingga ke gerbang Mako Polres Tanjungpinang. (vay)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Eka Dadi Putra terpilih sebagai Catam Brimob, Kapolsek Maliku Malah Jungkir Balik, Ada Apa ?

Pulang Pisau, -MKNews- Seorang Bantuan Polisi (Banpol) dari Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, dinyatakan...

Postingan Populer

Cari

 
Diterbitkan Oleh : PT INOVASI BORNEO MEDIATAMA
Copyright 2018 © | Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website | Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews