Janji Tinggal Janji, Warga Desa Naning Tagih Janji Manis Bupati Kapuas


Kapuas,MkNews- Warga yang tinggal di seputaran Desa Naning Handil Tuah RT 03/RT 04 Kecamatan Basarang,  Kabupaten Kapuas, Kalimantan tengah (Kalteng), keluhkan Rusaknya Jalan di Desa mereka.


Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat.,MM.,MT saat Dikonfirmasi Wartawan inovasiborneo.co.id via Whats App (WA) pada Kamis (30/01/2020), akhirnya memberikan jawaban pada Jum'at (31/01/2020). Menurut Ben, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat ini sangat terbatas, pihaknya menilai bahwa hal seperti itu dapat ditangani dengan menggunakan Dana Desa (DD).

"Untuk di Wilayah Kabupaten Kapuas ada banyak prioritas yang lebih dari memperlebar, dan harus di tangani segera, seperti halnya Jalan di dalam Gang-Gang yang berada dalam perkotaan Kapuas,"jawab Ben Brahim melalui pesan singkat Whats App.

Menurut Orang nomor Satu di Kabupaten Kapuas tersebut, selain menagani masalah Jalan yang menurutnya memang masih butuh perbaikan saat ini,  Ben juga mengatakan bahwa ada juga kegiatan lain yang tak kalah penting dan sampai saat ini masih diupayakan oleh Pemerintah Daerah.

"Masih banyak kegiatan lain yang kami tangani selain masalah Jalan, seperti Bidang Kesehatan Pendidikan dan masih banyak yang lainya,"tambah Ben.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Naning Hdriansyah dan juga
Ketua RT 03/04  Maryono (41), dan juga Kepala Desa Naning Ugun.,SH mengungkapkan bahwa  sebelumnya pihaknya sudah pernah mengajukan usulan terkait Perbaikan Jalan tersebut pada 2014 lalu, namun sampai saat ini belum terealisasi. 


"Saya dengan Kepala Desa dan juga Ketua RT sudah Berkali-kali mengajukan usulan perbaikan Jalan ini kepada Bupati, mulai tahun 2014 kami sudah mengusulkan, tanggapan Pak Bupati sih mau dilakukan Pelebaran, namun sampai saat ini belum juga ada buktinya. Kami mewakili warga Desa Naning Handil tuah sangat berharap, melewati Pemberitaan ini, Pak Bupati bisa lebih memperhatikan Jalan di tempat kami, karena Jalan di Desa Kami Rusak Parah,"harap Hadriansyah mewakili warga Desa Naning. 


Sangat disayangkan, setelah memberikan jawaban singkatnya terhadap wartawan yang melakukan Konfirmasi, tidak tahu kenapa dan apa masalahnya, Ben langsung melakukan pemblokiran terhadap nomor Wartawan yang mengkorfimasinya tersebut. 


Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui apa alasan Bupati memblokir nomor wartawan yang niat baik memberikan informasi demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kapuas tersebut.(Drt/Hri) 




Editor : Lukman FH