MOTIVASI DARI KOMANDAN SANGAT BERPENGARUH TERHADAP TUGAS ANGGOTA DI LAPANGAN




Kuala Kapuas - MKNews- Guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dan kondisi langsung para FC prajuritnya, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P memberikan waktu Komandan kepada Prajurit TNI di jajaran Kodim 1011/Klk. Hal itu berlangsung di Lapangan Tembak Parekesit Kodim 1011/Klk, Kamis (30/01/2020).

Jam Komandan dilakukan setelah dilaksanakannya Apel Pagi, dalam rangka memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 1011/Klk. Sehingga, tugas-tugas pokok satuan dapat terlaksana.

“Sebagai Prajurit Satuan Komando Kewilayahan, para Babinsa diharapkan mampu menghadapi situasi yang berkembang dan bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P menekankan, agar prajurit meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Instansi-instansi lainnya.

“Jauhkan diri dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan. Selalu membantu kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat,” tegas Dandim 1011/Klk.(red*)