WAKIL BUPATI LAMANDAU LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHOLA KODIM 1017/LMD


LAMANDAU MkNews-Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S. STP,  secara simbolis meletakan batu pertama pembangunan Mushola yang berada di komplek Markas Kodim 1017/Lmd, di jalan Trans Kalimantan,  Km. 03 Desa Kujan, Kecamatan Bulik. Kabupaten Lamandau, Provinsi  Kalteng. Kamis (30/01/20).

Acara peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan secara resmi oleh Wakil bupati Lamandau dan sekaligus di jadikan ajang perkenalan dengan anggota Kodim 1017/Lmd, yang nota bene baru berdiri dan melaksanakan tugas teritorial sesuai dengan fungsinya.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir sejumlah Pejabat dan tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto,  S. STP,  Dandim 1017/Lmd  Letkol Inf Haves Isjafrin,  SH,  Kapolres Lamandau,  Sekda Kabupaten Lamandau, Kepala Pengadilan Negeri  Lamandau,  Kajari Lamandau,  Kepala Pengadilan Agama Lamandau,  Para SOPD Lamandau dan tamu undangan lainnya. 

Peletakan batu pertama dan doa merupakan tradisi Islam sebagai tanda bahwa Mushola tersebut akan dibangun. Pembangunan Mushola menjadi sarana ibadah bagi seluruh Prajurit dan keluarga besar Kodim 1017/Lmd.  Dimana, pembangunan sarana ibadah ini merupakan realisasi rencana strategis Korem 102/Pjg dalam rangka meningkatkan moril maupun ibadah prajurit dan keluarga.

Pembangunan mushola ini menambah sejumlah daftar fasilitas yang dimiliki Kodim 1017/Lmd, selain sarana dan prasarana yang ada lainnya. Penyelesaian pembanguna masjid akan dilaksanakan secepatnya, sehingga dapat segera digunakan oleh Prajurit dan keluarganya untuk sholat dan mengaji, selain juga sebagai sarana untuk pendidikan Al Quran bagi anak-anak yang ada di lingkungan Makodim 1017/Lmd.(red*)