ANGGOTA POLDA KALTENG MENJADI PEMATERI LDS, PEMBEKALAN TERITORIAL.


Palangka Raya - Kasubbid PID Humas Polda Kalteng AKBP Siti Fauziah memberikan materi kepada prajurit yang baru masuk Korem 102/Pjg , bertempat di Asrama haji Jln. G. Obos Kota Palangka Raya,  Rabu ( 19/02/20 ).

Sesuai instruksi Komando Atas kita harus sinergis dengan instansi terkait dalam hal ini Korem meminta personel Polda Kalteng sebagai pemateri dalam rangka mempersiapkan personel yang baru masuk Korem 102/Pjg untuk  menjadi seorang babinsa yang mampu melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya di wilayah. 

Dalam materi,  AKBP Siti Fauziah menyampaikan  "Seorang prajurit  harus bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) mampu memilah-milahkan berbagai berita yang masuk, berita yang benar  dan yang tidak benar (HOAX),  sehingga tidak terjadi mukti tafsir yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat'.  

Seorang Babinsa adalah salah satu aparat yang paling dekat  dengan masyarakat harus mampu menyaring dan menyampaikan berita kepada masyarakat  sehingga apa yang disampaikan dapat membuat masyarakat tenang,  damai dan rukun " katanya.(red*)
Sumber: Kapen 102/pjg