BABINSA BANTU PADAMKAN KEBAKARAN RUMAH


Pangkalan Bun – MKNews-Anggota Koramil 1014 - 01/Arut Selatan bersama warga berusaha memadamkan api yang melahap rumah milik, Bpk Santoso, warga Jl. Merpati  Rt 08 Rw 05 Kelurahan Sidurejo Kec. Arsel Kab. Kotawaringin Barat, Rabu siang, (19/02).

Kebakaran pada rumah itu, penyebabnya masih diselidiiki oleh pihak kepolisian, Danramil 01/Arsel Lettu Inf. faturrahman mengatakan, terbakarnya rumah milik Bpk Santoso terjadi sekitar pukul 08. 15, tiba-tiba dua orang saksi melihat kobaran api sudah membesar di ruang tengah. Saksi kemudian langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi Koramil 01/Arsel  untuk memadamkan api dengan alat seadanya. 

Beruntung pada pukul 09.00 wib api bisa segera dijinakkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran Kab. Kobar tiba di lokasi, beberapa menit setelah ada informasi kebakaran di permukiman penduduk. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun barang-barang rumah tangga habis terbakar,” jelas Danramil. 

Untuk itu, Danramil menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya. Sementara itu, Babinsa Kel. Sidurejo Sertu Hermawan menyatakan, inisiatif yang dilakukannya semata-mata karena kewajiban kita sebagai aparat teritorial dan sebagai sesama umat manusia untuk saling membantu dan tolong menolong.