DANRAMIL TUMBANG JUTUH AJAK WARGA BENAHI TPU MUSLIM DI KELURAHAN JAKATAN RAYA KECAMATAN RUNGAN.


RUNGAN –Mknews -Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh Kapten Cba Dudi Budianto dan anggota Babinsa Koramil 05/Tumbang Jutuh beserta masyarakat Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti pembersihan TPU Muslim jalan Cilik Riwut Kelurahan Jakatan Raya  beberapa hari yang lalu.

Sasaran kerja bhakti kali ini adalah pembuatan tempat transit di area pemakaman muslim, sehingga kedepan bisa bermanfaat bagi warga yang sedang melaksanakan proses pemakaman.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bhakti kali ini Danramil Tumbang Jutuh beserta Anggota Babinsa, Ketua RKM serta sejumlah warga kelurahan jakatan raya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Kapten Cba Dudi Budianto.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh bersama warga binaan. Disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong khususnya pembangunan fasilitas TPU Muslim yang ada di Kelurahan Jakatan Raya ini.

“Dengan kerja bhakti semacam ini, mudah-mudahan mampu merekatkan hubungan yang harmonis antar warga dan menjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia,” jelas Danramil.(red*)