Berkat Satgas PUPR, Sejumlah Titik Banjir di Kotawaringin Barat Tertanggulangi



Kotawaringin Barat - MKNews-Tim Satgas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, terus menunjukkan eksistensinya. Meski baru sekitar sebulan dibentuk, kiprah tim bentukan Kepala Dinas PUPR Kobar pada Bidang Cipta Karya ini sudah memperlihatkan kerja nyata dan kreatif. Atas kinerja Satgas, sejumlah titik banjir dapat ditanggulangi dan atau diantisipasi. 
"Dibentuk Januari 2020, totalnya 30 orang. 

Tujuannya penanganan khusus terhadap hal hal yang khusus, ekstrim, kerusakan dan atau mendesak," kata Joni Gultom, Kepala Dinas PUPR Kobar, Selasa (4/2/2020). 

Menurutnya, sejumlah aktivitas sudah dilakukan selama sebulan terakhir ini seperti menyiram dan melakukan pembersihan trotoar, menangani sumbatan-sumbatan saluran air atau drainase, memperbaiki kolam air di Pangkalan Bun park, serta memperbaiki dan merawat taman-taman kota. 
"Harapan kita, Satgas yang sudah dibentuk ini bisa terus bekerja keras, cepat, cerdas dan ikhlas," timpal Joni. 

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kobar, Alfan, menambahkan, bahwa tujuan dibentuknya Satgas pada dibawah naungan bidangnya adalah memberikan jaminan pelayanan publik terlaksana dengan baik, khususnya di bidang kebersihan, perawatan dan pemeliharaan taman-taman kota, serta melaksanakan inspeksi drainase skala lingkungan untuk menjamin bahwa tidak ada drainase yang tersumbat, sehingga fungsinya tetap baik.

"Tentunya perbandingan jumlah Satgas dan tanggungjawabnya masih belum memadai. Tapi saya yakin bila masyarakat memberikan dukungan dan partisipasi, maka Satgas yang kita bentuk ini akan cukup memberikan kontribusi yang cukup," ujar Alfan. (Tumarno)