Keterpaduan dan Totalitas Gugus Tugas Cegah Covid-19 di Murung Raya


Puruk Cahu -MKNews- Dalam kondisi krisis pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia saat ini,  sangat dibutuhkan keterpaduan, kebersamaan dan totalitas dalam pencegahannya. Hal itu tercermin dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Murung Raya wilayah Kodim 1013/Mtw saat penyemprotan serentak pada Kamis (25/03). 

Didasari ketulusan niat mengabdi untuk kemanusiaan, unsur-unsur yang tergabung dalam gugus tugas seperti pemerintah daerah, Tni,  Polri, BPBD dan masyarakat bekerja bersama-bersama melaksnakan penyemprotan desinfektan untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19. Setelah pengecekan personel dan peralatan, gugus tugas segera menyebar ke berbagai sasaran di Puruk Cahu. Sementara yang di kecamatan,  melaksanakan penyemprotan di wilayah masing-masing. 

"Penyemprotan desinfektan serentak di Puruk Cahu dan wilayah lainnya ini dilaksanakan secara terpadu. Tidak hanya di daerah perkotaan,  di daerah yang harus kami jangkau dengan perahu, seperti kelurahan Puruk Cahu seberang dan dermaga Putir Sikan Bahitom,  tetap kami tempuh. Hal ini sebagai bentuk tanggungbjawab bersama untuk mencegah menyebarnya virus corona",tandas Danramil 1013-07/Trio Pramono. 

Di tempat terpisah, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, mengajak kepada semua unsur untuk menjaga dan memperkuat kebersamaan dalam situasi seperti ini dengan menyatakan, "Di saat krisis pandemi Corona saat ini,  hal yang yang sangat dibutuhkan adalah kebersamaan yang kuat antar elemen masyarakat, serta kesadaran semua pihak untuk mencurahkan potensi yang dimiliki dalam upaya pencegahan virus corona. Kuncinya satu,  patuh dan disiplin protokol kesehatan. Jangan lelah untuk saling mengingatkan",tuturnya mantap.