PalangkaRaya MKNews- Ajang pemilihan ketua Golkar Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan dalam Musda X Partai Golkar Kalteng dihotel bahalap PalangkaRaya, Selasa,3-3-2020.

Dalam Acara tersebut juga dihadiri oleh Tamu undangan dari partai PDIP, Perindo,PKB,serta Sekda mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,Polda Kalteng,KOREM serta Tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan kepemimpinan H.Ruslan AS selama menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kalteng.selama kurang lebih tiga tahun memimpin DPD Partai Golkar Kalteng, banyak keberhasilan yang diraih Partai Golkar Kalteng.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono puji dalam Musda ke-X DPD Partai Golkar Kalteng,saat memberikan kata sambutan dirinya ingin agar diselesaikan secara musyawarah dengan tidak mengenyampingkan aturan dalam tata tertib Musda.

“Saya harap Musda di sini 2 jam selesai, tanpa mengurangi mekanisme daripada Musda ini. Menjalankan sesuai dengan tata tertib yang ada,” tegasnya.

Dia juga berharap tidak ada yang luka, setelah pemilihan dan semua bisa tersenyum bahagia. ” Mendapatkan pemimpin seperti beliau ini, saya harus terus terang saja. Saya datang ke sini untuk mengamankan dukungan Ketua Umum kita kepada Pak Ruslan,” tukasnya.

Musyawarah dengan membawa kemekanisme yang ada. “kalau kita semua sepakat semua, tidak perlu sampai 12 jam. Kalau bisa dua jam selesai,” ucapnya berharap.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H Ruslan AS disela-sela sambutannya memperkenalkan ketujuh kepala daerah di Kalteng asal Partai Golkar yang rata-rata dari tokoh milenial.

Suami dari Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah ini memaparkan keberhasilannya selama memimpin Partai Golkar Kalteng dengan mengantarkan wakil Golkar duduk di kursi DPRD Kalteng dan Kabupaten/Kota serta Kepala daerah.

Selain itu, lanjutnya sejak dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, dirinya telah menargetkan membangun Kantor DPD Golkar di Kabupaten.

“AlḼamdulillah Kantor DPD Golkar Pulang Pisau sudah selesai dibangun. Tahun ini saya akan meresmikan lagi Kantor DPD Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Sukamara,” paparnya.

Sebelum mengahiri sambutannya, politisi senior Partai Golkar ini dengan tegas menyatakan diri maju sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Kakteng. “Mohon ijin Pak Waketum, saya mencalon kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalteng,” tukasnya.

Dalam Memberikan hak suara 14 Kabupaten memilih H.Ruslan memimpin kembali Golkar Provinsi Kalteng,hingga terpilih secara aklamasi H.Ruslan untuk Nahkodai Golkar Kalteng.(red*)