Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Total Jadi 9 Orang


Palangka Raya -MKNews- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengkonfirmasi tambahan 2 pasien positif terpapar flu Corona Selasa (31/3/2020). 

Total pasien positif di Kalteng kini menjadi 9 kasus, termasuk pasien yang telah dinyatakan sembuh dan meninggal akibat serangan jantung, kemarin (30/3/2020).

“Total kasus positif Covid-19 berjumlah 9 orang, dalam perawatan 8 orang, sembuh 1 orang, dan meninggal nol,” sebut tim media center Gugus Tugas dalam rilisnya yang diterima redaksi, pukul 15.00 WIB tadi.

Tim menjelaskan, seluruh pasien positif Covid-19 tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, kecuali satu pasien sembuh yang kemudian meninggal telah dimakamkan, kemarin.

Seiring dengan penambahan warga positif Covid-19 ini, jumlah orang dengan pengawasan (ODP) dan pasien dengan pengawasan di Bumi Tambun Bungai juga mengalami peningkatan. Selain itu, sebarannya juga makin meluas di daerah ini.
 
“ODP terdata 555 orang, dengan jumlah terbanyak berada di Kota Palangka Raya, yakni 209 orang,” sebut tim. 

Adapun PDP terdata sebanyak 41 orang atau bertambah 2 orang dibanding sehari sebelumnya yang tersebar di perawatan tim medis empat rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kalteng. Dalam data tersebut, terdapat 2 pasien berstatus PDP pertama yang dirawat di RSUD Muara Teweh.

PDP lainnya dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok 1 orang, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun 5 orang, dan terbanyak di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya 33 orang. (SUT)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url