BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BERSAMA RELAWAN DESA LAWAN VIRUS COVID-19


DESA TUMBANG EMPAS- MKNews
(Senin,13/04/2020),Upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19) Babinsa Koramil-03/Sepang Serka Helprit dan Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Brigpol Supardi bersama Tim Relawan Lawan Virus Corona (Covid-19) Desa Tumbang Empas yang di Ketuai langsung oleh Kades Tumbang Empas Beni Rianto,melakukan penyemprotan disinfektan, Himbauan serta membagikan 500 Masker kepada warga di Desa Tumbang Empas.

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil untuk mematikan virus Corona (covid-19) di sepanjang Jalan Desa, prasarana pendidikan, tempat ibadah dan fasilitas umum serta rumah penduduk Desa Tumbang Empas, Kecamtan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. 

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan Babinsa dan Bhabinkamtibmas  melakukan himbauan kepada warga masyrakat, agar selalu menggunakan Masker." 

Serka Helprit menghimbau, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) diharapkan warga masyarakat harus patuh dengan apa yang di anjurkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dengan menerapkan Social Pysical dan Social Distancing, Mengurangi berkumpul di tempat umum, jaga jarak supaya wabah tersebut tidak menyebar ke mana-mana,” ucapnya.(red*)