Media Kalteng News

mknews'
Home » » BABINSA PANTAU BANJIR.

BABINSA PANTAU BANJIR.

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Rabu, 29 April 2020 | April 29, 2020


Kuala kuayan, MKNews- Selasa 28/4/2020, Akibat dari  meluapnya aliran sungai mentaya  yang berada diwilayah Kecamatan Telaga antang Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim)  baru - baru ini membawa dampak dengan terendamnya  pemukiman warga di beberapa Desa Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim.

Menurut keterangan yang dihimpun oleh Babinsa Koramil 1015-13/Kuala Kuayan Sertu Subyan mengatakan,  bahwa banjir yang terjadi dibeberapa Desa di kecamatan Telaga Antang tersebut merupakan banjir musiman sehingga warga sudah terbiasa mengalami hal tersebut. 

"Banjir yang merendam beberapa pemukiman warga ini merupakan dampak dari meluapnya sungai mentaya karena akhir2 ini di hulu sungai  sering turun hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga sungai Mentaya tidak sanggup menampung debet air yang turun dari hulu sungai yang berakibat sesampainya di hilir sungai air meluap dan menggenangi pemukiman warga" Ucap Babinsa Ramil 1015-13/Kuala kuayan Sertu Subyan.

Menurut Babinsa Koramil 1015-13/Kuala Kuayan sertu Subyan  bahwa banjir seperti ini hampir setiap tahunnya rutin terjadi, sehingga warga sudah merasa terbiasa untuk menghadapinya. Namun demikian Kami dari Koramil 1015-13/Kuala Kuayan tetap selalu memantau perkembangan situasi dan kondisi air serta melaporkan setiap perkembangan dilapangan kepada komando atas.

"Tetap selalu kami himbau kepada warga masyarakat diwilayah desa yang terdampak untuk tetap berhati - hati dan waspada untuk menjaga segala kemungkinan yang akan timbul, apabila air meluap lebih tinggi serta adanya banjir susulan sehingga warga udah siap apa yang harus dikerjakan" pungkas sertu Subyan.

Menurut data yang didapat dilapangan untuk saat ini ketinggian air masih srkitar 50 cm diukur dari dasar tanah dan masih menggenangi halaman perumahan warga, sedangkan untuk aktivitas warga masih berjalan seperti biasanya.

Adapan desa yang terdampak banjir diantaranya Desa. Tbg. Sangai , Desa. Tbg. Boloi ,Desa. Tbg. Bajenai, Desa. Tbg. Mangkup,  Desa. Luwuk Kuwan,  Desa. Rantau Tampang, Desa. Rantau Katang dab dan Desa. Tukang Langit.
[Pendam)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Serahkan BLT Untuk 19.409 KK Terdampak Covid 19 Di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kotawaringin Barat- MKnews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kalteng saat melakukan kun...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews