Media Kalteng News

mknews'
Home » » KONDISI APAPUN TIDAK MENGHALANGI KORAMIL 1012-03/BENTOT MELAKSANKAN KARYA BAKTI

KONDISI APAPUN TIDAK MENGHALANGI KORAMIL 1012-03/BENTOT MELAKSANKAN KARYA BAKTI

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Rabu, 29 April 2020 | April 29, 2020


Barsel -MKNews- Terlihat Keakraban Babinsa Koramil 03/Bentot Kodim 1012/Buntok bersama masyarakat lewat Karya Bakti bertempat di Desa Pulau Padang  Kecamatan Pangkep Tutui Kabupaten Barito Selatan , Selasa (28/04/20).

Danramil 1012-03/Bentot Kapten Inf Nyono mengatakan, di tengah-tengah Pandemi Covid-19 seperti  saat ini,  program Serbuan Teritorial atau Karya Bakti tetap dilaksanakan karena kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk menunjang dan mendukung Pemerintah Daerah dalam pembangunan didesa, yang juga memliki peranan yang sangat penting dalam hubungan bermasyarakat.

Menurutnya Kapten Inf Nyono,  dengan TNI mengajak masyarakat Kerja Bakti ini akan menambah kedekatan hubungan antara TNI dan Rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat. 

Dengan berpedoman "Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya", itulah yang menjadi dasar TNI dalam hal ini Koramil 1012-03/Bentot selalu berkewajiban membantu untuk memajukan masyarakat di wilayah nya. terang Danramil.

Kepala desa Pulau Padang  mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa ditengah-tengah ikut penanganan pandemi Covid-19 di wilayah,  masih bisa menyempatkan waktunya untuk  membantu pengerjaan pembuatan Jalan kelompok  tani Desa Pulau Padang Kecamatan  Pangkep dengan panjang 500 meter,  lebar 1,5 meter dengan ketebalan semen cor  15 cm , Selain kegiatan ini sangat membantu  masyarakat, kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil 1012-03/Bentot dengan masyarakat khususnya Desa Pulau Padang Kecamatan Pangkep,  ungkapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1012/Btk  Letkol Inf Tuwadi  mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi  sosial antara anggota Koramil dengan  masyarakat di wilayah binaannya. 

Lebih lanjut Tuwadi menegaskan " Peran dan hadirnya TNI khususnya anggota Kodim 1012/Btk ditengah-tengah  masyarakat dengan tujuan bisa membantu masyarakat ditengah musibah pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia  saat ini.

“Adapun tujuannya  luasnya yaitu untuk  mewujudkan kemanunggalan  antara TNI dengan masyarakat". ucapnya.(Penrem/red*)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

H. Edy Pratowo,S.,Sos.Mm : Status Tanggap Darurat Covid-19 Pulpis Diperpanjang

Pulang Pisau -MKNews- Status Tanggap Darurat Bencana Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang akan berakhir 30 Mei 2020 nant...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews