Bantu Ketersediaan Darah PMI Kodim 1013/Mtw Gelar Donor Darah


Muara Teweh -MKNews-Dalam membantu Ketersediaan Darah Untuk PMI Akibat Pandemi Virus Corona Covid-19,Kodim 1013/Mtw, menggelar kegiatan donor darah yang disiapkan untuk membantu ketersediaan darah bagi pasien positif Covid-19 atau virus corona, pada Sabtu (04/04).

" Donor darah ini sebagai bentuk upaya satuan komando kewilayahan yang diikuti oleh prajurit Kodim 1013/Mtw, tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara",tandas Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, darah yang didonorkan ini, akan disimpan di bank darah sebagai stok darah. Kemudian digunakan dalam transfusi darah bagi yang membutuhkan.Sebagaimana diketahui, imbas dari kebijakan social distancing stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI.

Donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Corona (COVID-19), seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota saat menu nggu yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian dan dengan secara bergiliran.