Pusat Komando Covid-19 Muhammadiyah Bagikan 1.200 Liter Disinfektan ke Warga


PALANGKA RAYA - MKNews- Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh tim lapangan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) mulai dilaksanakan 5-4-2020 dan akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
Selain penyemprotan,  tim juga membantu penyediaan disinfektan bagi warga yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri.

Aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan tim lapangan MCCC di permukiman penduduk Jalan Surung VI, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya tadi pagi sejatinya merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Kegiatan tersebut bahkan telah dijalankan MDMC Kota Palangka Raya yang dikoordinir Aprie Husin Rahu secara reguler sejak dua pekan lalu di berbagai lokasi di Kota Palangka Raya.
“Obyek lokasi yang kita semprot disinfektan antara lai permukiman penduduk, fasilitas umum, fasilitas pendidikan, rumah ibadah, dan lain-lain,” kata Husin kepada awak media, Minggu (5/4/2020).

Husin, menyampaikan pasca dibentuknya MCCC atau pusat komando Covid-19 oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng, kegiatan ini semakin diintensifkan dan dipadu dengan aksi lain seperti sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan warga.

“Kawan-kawan Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari MCCC juga menyediakan cairan disinfektan untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri membutuhkan Cairan disinfektan yang kita siapkan saat ini ada 1200 liter,” lanjutnya. (SUT)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url