Palangka Raya - Rumah Sakit TNI AD Tingkat IV Palangka Raya terima material kesehatan (matkes) dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Korem 102/Pjg berupa hand sanitizer, guna untuk mendukung rumah sakit TNI AD Tk IV Palangka Raya Kalimantan Tengah, (01/04/20).

Kepala Seksi  Logistik (Kasilog)  Korem 102/Pjg Letkol Inf Daru Cahyo Almasyah  mengatakan bahwa matkes yang berupa cairan Hand Sanitizer adalah sumbangan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk di distribusikan ke seluruh jajaran rumah sakit TNI AD diantaranya  Rumah Sakit TNI AD tk IV di Palangka Raya Kalimantan Tengah yang merupakan satuan dibawah Kodam XII/Tanjung Pura. 

“Penerimaan dan pendistribusian matkes untuk mencegah penyebaran covid-19 ini berupa hand sanitizer sebanyak 16 koli, sesuai prosedur pengiriman dengan menggunakan pesawat Garuda gengan no penerbangan  GA552 dari Jakarta menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ” Ujar Letkol Inf Daru Cahyo Almasyah. 

Lebih lanjut Kasilog Korem menyampaikan bahwa rumah sakit TNI AD tk IV Palangka Raya yang akan menerima pendistribusian sanitizer, selanjutnya untuk pengunaannya di serahkan kepada pihak RS TNI Tk IV Palangka Raya, untuk pendistribusian nya terserah Rumah Sakit yang mengatur. Tambahnya.