Sebaran Corona atau Covid-19 Meningkat Ini Pesan Gubernur Kalteng


PalangkaRaya MKNews-Wabah penularan virus corona atau covid-19 terus meningkat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), maka Gubernur H.Sugianto Sabran kembali meminta kepada Kabupaten/Kota di Kalteng untuk bisa lebih meningkatkan perhatian dalam memutus mata rantai virus mematikan yang sedang merebak di Dunia .

H.Sugianto Sabran melalui Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga Kepala Dinas Kesehatan Kalteng dr.Suyuti Syamsul via Biro Humas PKP Setda Kalteng, Sabtu 11-4-2020 menyampaikan pesan bahwa,"sebaran corona atau covid-19 berstatus zona merah terus bertambah di Provinsi Kalteng.

Kondisi itu membawa dampak grafik covid-19 yang beberapa hari sebelumnya sempat melambat terlihat naik tajam lagi.

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran melalui Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng mengungkapkan akibat covid-19 akhirnya satu nyawa juga tidak dapat terselamatkan, meskipun dokter dan perawat sudah berusaha secara maksimal.

Sementara angka positif terkonfirmasi sebanyak 25 orang dan sembuh 8 orang, dalam perawatan sebanyak 16 orang. Dari 25 orang positif tersebut, 15 orang dari Palangka Raya, 4 orang dari Kotawaringin Barat, 3 orang dari Kotawaringin Barat, serta masing-masing 1 orang di Katingan, Kapuas, dan Barito Timur. Dengan ditemukan pasien terkonfirmasi positif membuat beberapa daerah itu berada dalam zona merah.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini sebanyak 69 orang dan Orang Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 636 orang.