129 KK Desa Umpang Mendapatkan Dana BLT


Kobar MKNews-Pembagian BLT diDesa Umpang Kecamatan Arut Selatan,Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, mulai dibagikan kepada masyarakat yang mendapatkanya pembagian itu dilaksanakan pada hari,Saptu23-5-2020 Pukul 09.30 WIB.

Pembagian itu disaksikan oleh Segenap Kaur Pemerintah Desa Umpang,pembagikan BLT ini dikawal langsung dari Babinsa Aryadi  dan Babinkamtimas  Prabowo Pangestu dari Polsek Arut Selatan.

Masyarakat Dengan sabar dan pokus ikut andil dalam penyaluran BLT yang dilaksanakan langsung Kades terpilih Jamli pembagian ini didampingi ada beberapa Kaur Desa diantaranya: Guspa, Lisna, Dekri, dan Ketua BPD Syamsudin Nur.

Penyaluran ini pun dilakukan dengan berjalan kaki,dari Rumah ke Rumah.Besaran Nominal BLT. Rp. 600.000,_per kepala keluarga.

Sekdes Umpang mengatakan: Yang mana Rekapan Daftar nama penerima BLT ini, sudah di SK kan Camat Arut Selatan

Setiap Uang yg disampaikan selalu di awasi dan di Dukumenkan oleh  Kaur KESRA Johansyah,dengan memegang Daftar nama penerima. 

Antusias warga dalam menerima BLT pun sangat nampak, mengingat suasana Musibah Covit ini yang sangat membantu warga.
bantu tersebut tidak semua warga mendapat BLT. Masyarakat sadar yg mana sebagian sudah mendapatkan bantuan Program Pusat, yaitu: 
1.PKH
2.BPNT
3.BST

Warga yang mendapatkan BLT sesuai dengan SK sebanyak 129 Kepala Keluarga, harapan Kades Jamli, dengan bantuan BLT ini bisa meringankan beban Masyarakat saya di Desa Umpang. 

Saat dikonfirmasi awak Media Kalteng News, Sekdes Arliansyah mengatakan: dengan bantuan BLT ini Warga Desa Umpang dan Dusun Suayap bisa melaksanakan pembayaran zakat Fitrah di Bulan Suci Ramadhan ini dan menghadapi Idul Fitri dengan Lapang Dada. 

Seiring dengan penyaluran ini, terus dikawal oleh Babinsa Aryadi dan Babinkamtibmas Prabowo Pangestu sampai di Dusun Suayap RT. 03 bembagian BLT di Desa Umpang berjalan aman dan lancar.... (Mulkan )