5.000 paket Sembako Bantuhan Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar Untuk Masyarakat Kalteng


PALANGKA RAYA MKNews-Kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah terhadap Masyarakat terdampak Covid-19 di dukung oleh DPP PKB dengan mengirimkan bantuan 5.000 paket atau 4 kontainer dari Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Sabtu (16/5-2020 yang langsung diterima oleh Ketua PKB Kalteng Habib Ismail yang juga Wakil Gubernur Kalteng.


“Paket Sembako ini nantinya akan disebar ke seluruh DPC untuk dibagikan kepada yang berhak menerima,” kata Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat dikantor Seketariat PKB Kalteng sambil ikut menurunkan barang.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah juga sekaligus ketua PKB Provinsi Kalteng mengatakan sejak pandemi corona, sudah puluhan ribu paket sembako kami bagikan kepada masyarakat yang disalurkan melalui kader-kader PKB.

Namun warga penerima bukan berdasarkan data penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Tapi data yang berasal dari kader di masing-masing DPC.

Kendati begitu, bagi warga yang belum menerima bantuan sembako, bisa datang ke seluruh DPC Kalimantan Tengah, sehingga bisa diakomodir.

Habib bersyukur, rasa empati kader dan pengurus PKB Kalteng, untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak corona, begitu besar.

“Alhamdulillah semangat kader dan pengurus PKB Kalteng, hingga saat ini sangat luar biasa dan masih istiqomah,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan sembako, PKB Kalteng juga memberikan bantuan hand sanitizer, masker serta bantuan baju hazmat dan tong tempat cuci tangan.

Habib juga mengatakan bahwa dirinya sering turun langsung untuk membagikan sembako kepada masyarakat hingga pelosok desa.ini merupakan gotong royong seluruh elemen kader PKB untuk ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak akibat Covid ini.

Sebagai Ketua PKB Kalteng Habib Ismail mengatakan, Harapan bisa memberi sedikit senyuman pada masyarakat yang menerima bantuan ini,”ungkapnya.(red)