Cegah Covid-19, Koramil 1015-16/Pbh Perkuat Pos Penjagaan jalur alternatif



MKNews- Mengoptimalkan peran garda terdepan melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Babinsa 1015-16/Pbh, bersama Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan  Puskesmas Pembuang Hulu melakukan monitoring Posko Covid-19 di Kabupaten Seruyan, seperti yang dilaksanakan Selasa (26/05).

Danramil 1015-16/Pbh Kapten Inf Maspur menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk memantau sejauh mana langkah yang harus dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Seruyan

Kapten Inf Maspur mengatakan, peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Covid-19 tetap sebagai prioritas utama dilaksanakan oleh aparat kewilayahan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Posko didirikan untuk mencegah masuknya Covid-19. Masyarakat yang tergabung dalam relawan Posko Covid-19 tetap didampingi para medis untuk memeriksa para pengguna jalur alternatif tersebut

“Dengan pengawasan yang ketat yang didukung oleh masyarakat diharapkan mampu mencegah menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan,” ujarnya.

Danramil 1015-16/Pbh berharap dengan pemantauan yang ketat kepada para pengguna jalur alternatif , bisa langsung mengambil tindakan penanganan yang cepat sehingga menekan penyebaran virus tersebut.

Danramil 1015-16/Pbh juga berpesan, kepada anggota yang setiap hari melaksanakan pengamanan dan pemantauan di pos Covid-19,  Agar para Babinsa di masing-masing desa maksimalkan dalam membantu penjagaan dan perketat pengawasan di setiap pos-pos jaga dan melakukan pendataan, tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan diri, guna untuk melindungi diri dari adanya penyebaran virus corona.
[27/5 13.44] Kapen: Kodim Palangka Raya Bersama Tim Libas Covid 19 Perketat Arus Mudik dari Luar Kota.

Setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di kota Palangka Raya, anggota yang tergabung di posko lintas batas tetap melaksanakan tugas pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah kota Palangka Raya dengan memperketat arus kendaraan yang akan memasuki kota. Selasa 26 Mei 2020.

Tim yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan ini memperketat arus kendaraan yang keluar masuk kota, terutama mengantisipasi arus mudik pasca lebaran. Setiap pengendara selain di cek suhu tubuh juga di cek identitas diri, guna meminimalisir arus warga yang tidak beralamatkan kota Palangka Raya.

"Kita tetap lakukan pengecekan bagi setiap pengendara yang akan masuk ke kota, bahkan kita lebih perketat lagi pengecekannya", tutur Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

"Kita perlu antisipasi arus mudik pasca lebaran ini, karena sangat rentan dalam penyebaran covid 19, tenaga medis akan mengecek secara detail baik kesehatan pengendara dan alamatnya, apabila di temukan kondisi salah satu pengendara yang kurang sehat nanti akan kita lakukan pengecekan lanjutan". Terang Dandim.

Dalam rangkaian kegiatan di setiap posko libas yang berada di pahandut sebrang dan sabangau, anggota tim tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, serta mengedepankan sikap humanis kepada setiap pengendara.
[27/5 13.45] Kapen: PENYERAHAN PENGHARGAAN PADA ANGGOTA KODIM 1017/LMD DAN POLRES LAMANDAU

Kapolres lamandau AKBP Titis.H.P.D memberikan
Penghargan pada anggota TNI dan Kepolisian yang bertugas di jajaran Kab.Lamandau.
Dalam penyerahan penghargaan tersebut dari Kodim 1017/Lmd di berikan kepada Pratu Imam Syaiful dan dari Polres Lamandau. pada hari selasa 26 mei 2020 pukul 07.30 wib turut hadir Danramil 1017-01/Bulik Lettu Inf Syafrudinnor dan 1 babinsa a.n pratu imam syaiful dan Briptu Ridho Alfianur dari Polres Lamndau.

Dalam pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada hari selasa 26 mei 2020  dilapangan Apel Polres lamandau. Dalam sambutnnya Kapolres Lamandau AKBP Titis menyampaikan penghargaan ini merupakan sebagai bentuk atensi dari jajaran Kepolisian pada anggota yang dinilai layak menerima atas kinerjanya selama bertugas diwilayah Kab.Lamandau dan diharapkan dengan kegiatan seperti ini mampu mendorong,memotipasi pada anggota lain baik di lingkungan Polres Lamandau sendiri maupun di jajaran Kodim 1017/Lmd sehingga yang lain mencontohnya, dan Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin menyampaikan ucapan terikasaihnya atas kerja sama atas penghargaaan yang diberikan, sebagai satuan yang baru di wilayah Kab.Lamandau ini merupakan suatu bentuk atau bukti Sinergitas TNI dan POLRI di wilayah Kab.Lamandau dan harapannya semoga ini bisa menjadi penyemangat anggota kedua intansi untuk lebih bisa berbuat yang terbaik demi terciptanya stabilitas situasi yang harmonis dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini diberikan  Dalam rangka pendampingan dan pengawalan Bansos BLT ke desa kina yg seharusnya ditempuh dgn kapal motor tp ditempuh dgn menggunakan jalur darat yang cukup sulit menguras tenaga dalam pengawalan yang memakan waktu lebih dari 12 jam sampai tujuan, dimana dalam pengawalan  berakhir pukul 01.00 dini hari baru selesai krn sulitnya jalan yg dilalui.

 kegiatan tersebut turut hadir tokoh masyarakat dan muspika sebagai undangan, acara selsai pukul 09.00Wib.