Cegah Covid-19, Koramil 1015-16/Pbh Perkuat Pos Penjagaan jalur alternatif



MKNews- Mengoptimalkan peran garda terdepan melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Babinsa 1015-16/Pbh, bersama Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan  Puskesmas Pembuang Hulu melakukan monitoring Posko Covid-19 di Kabupaten Seruyan, seperti yang dilaksanakan Selasa (26/05).

Danramil 1015-16/Pbh Kapten Inf Maspur menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk memantau sejauh mana langkah yang harus dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Seruyan

Kapten Inf Maspur mengatakan, peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Covid-19 tetap sebagai prioritas utama dilaksanakan oleh aparat kewilayahan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Posko didirikan untuk mencegah masuknya Covid-19. Masyarakat yang tergabung dalam relawan Posko Covid-19 tetap didampingi para medis untuk memeriksa para pengguna jalur alternatif tersebut

“Dengan pengawasan yang ketat yang didukung oleh masyarakat diharapkan mampu mencegah menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan,” ujarnya.

Danramil 1015-16/Pbh berharap dengan pemantauan yang ketat kepada para pengguna jalur alternatif , bisa langsung mengambil tindakan penanganan yang cepat sehingga menekan penyebaran virus tersebut.

Danramil 1015-16/Pbh juga berpesan, kepada anggota yang setiap hari melaksanakan pengamanan dan pemantauan di pos Covid-19,  Agar para Babinsa di masing-masing desa maksimalkan dalam membantu penjagaan dan perketat pengawasan di setiap pos-pos jaga dan melakukan pendataan, tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan diri, guna untuk melindungi diri dari adanya penyebaran virus corona.
[