Media Kalteng News

mknews'
Home » » Kodim Sampit himbau warga, agar tidak membakar hutan dan lahan.

Kodim Sampit himbau warga, agar tidak membakar hutan dan lahan.

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Selasa, 19 Mei 2020 | Mei 19, 2020



Sampit. MKNews-Meski masih musim penghujan, Kodim 1015/spt mulai mewaspadai ancaman kebakaran hutan dan lahan dengan mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui papan himbauan agar tidak membakar hutan sembarangan. Pemasangan papan himbauan dilakukan Senin (20/5) pukul 08.30 Kodim 1015/spt melalui Babinsa serda Eko Ruswinarto bersama perwakilan KPHP Kehutanan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Wibisono.


"Dengan adanya pemasangan spanduk ini bersama KPHP Kehutanan Kotim maka diharapkan masyarakat tidak membakar hutan sembarangan karna akan merusak lingkungan dan masa depan generasi penerus kita," kata Eko Ruswinarto.

Pemasangan spanduk imbauan untuk tidak membakar hutan di laksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan berjalan lancar berkat dukungan semua pihak.

“Pemasangan spanduk  himbauan ini merupakan salah satu langkah kami untuk pencegahan dan mengajak masayarakat agar turut serta dalam menjaga hutan dari  kemungkinan terjadinya Karhutla dengan tidak membakar lahan secara sengaja," kata Letkol CZI Akhmad Safari, S.H

Menurut Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, pemasangan spanduk di berbagai tempat yang mudah dilihat dan dibaca ini dimaksudkan agar tidak ada lagi membuka lahan untuk berkebun atau bertani dengan cara membakar hutan dan lahan.

"Kita mengharapkan, semua pihak menyadari dampak dari membakar hutan dan lahan akan menimbulkan asap," ucap Komandan Kodim 1015/Spt.

Kepada pihak Koramil diminta harus siap siaga serta melakukan sosialisasi dan imbauan melalui pemasangan spanduk dalam upaya pencegahan dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Semua pihak diminta menyadari bahwa dampak dari membakar hutan dan lahan akan bisa menimbulkan asap yang sangat menggangu kesehatan masyarakat,"ujar Letkol CZI Akhmad Safari.

Perwakilan KPHP Kehutanan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Wibisono menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Kodim 1015/spt, khususnya kepada Babinsa Eko Ruswinarto yang mewakili Dandim 1015/spt Letkol CZI Akhmad Safari.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

RDP DPRD Barut Ditunda Dan Akan Dijadwalkan Kembali

Muara Teweh, MKNews- Rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Barito Utara dengan agenda yaitu mengenai Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Dae...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews