Ivo Sugianto Sabran:" Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial".





PalangkaRaya - MKNews-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menjadi narasumber Webinar virtual peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) -XXVII yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Kalteng, Sabtu (27/06/2020).

Webinar Peringatan HARGANAS -XXVII BKKBN Prov. Kalteng mengangkat tema "Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial".

Topik yang diangkat oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menjadi narasumber di Webinar virtual yakni "Keluargaku Martabatku".

"Keluarga adalah bagian masyarakat yang perannya sangat penting untuk membentuk kebudayaan yang sehat. Dari keluarga inilah pendidikan kepada individu dimulai dan dari keluarga akan tercipta tatanan masyarakat yang baik, sehingga untuk membangun suatu Kebudayaan maka seyogyanya dimulai dari keuarga", tutur Ivo Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabranjuga menjelaskan mengenai apa itu kelurga, peranan, tugas dan fungsi keluarga.

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Orang tua yang sudah menyiapkan generasi berencana dalam Perencanaan masa depannya agar lebih tangguh, kuat dan berkualitas demi mewujudkan Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

Webinar virtual juga menghadirkan narasumber Kepala BKKBN Republik Indonesia (RI) dr. Hasto Wardoyo yang menyampaikan materi tentang "Kesehatan Reproduksi di era New Normal" dan salah satu Bupati di Kalteng Yakni Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong yang mengangkat bahasan tentang "Pemberdayaan Remaja Millenial dan Zillenial di Kabupaten Gunung Mas"Sumber Diskominfo Provinsi Kalteng (red*)