Koramil 1015-06/Smd Pantau Pelaksanaan Rapid Test umum Di Pasar Samuda.



Sampit.MKNews-Bertempat di pasar Samuda telah dilaksanakan pemeriksaan Rapid test umum dengan tujuan untuk mengantisipasi pedagang dan pengunjung pasar terjangkitnya Covid-19 dalam rangka pencegah penyebaran wabah Covid-19 di area pasar Samuda, beberapa hari lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kelak BPBD, Kadisketahanan pangan, Kadis Perikanan, Kadis Perhub, Kadis Perkim, Kadis Kesehatan, Kadis Sos, Camat Mentaya Hilir Selatan, Danramil 1015-06/Smd, Kapolsek Samuda, serta Danpos TNI AL.


Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil samuda beserta Polsek setempat melaksanakan pendampingan serta pengamanan guna ketertiban dan kelancaran kegiatan tersebut.

Pada pelaksanaannya Kegiatan pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kalteng menyasar para pedagang serta para pengunjung pasar, dengan jumlah partisipan sebanyak 200 orang. Dari 200 orang yang di  Rapid Test, 3 orang dinyatakan Reaktif.


Pada kesempatan tersebut Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan petunjuk dan arahan langsung dari Gubernur Kalimantan tengah H. Sugianto Sabran, guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid 29 di Wilayah kalimantan tengah,  yang mana sebelumnya hal serupa telah dilaksanakan di pasar PPM sampit.

“Kegiatan yang sama sebelumnya dilaksanakan di pasar PPM sampit, hari ini kita melaksanakan Rapid tes di pasar samuda" ujar Letda Inf Margus

Danramil juga menyampaikan bahwa pihaknya  akan terus memonitor terhadap warga yang akan menjalani rapid test, karena akan di  ketahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.

"Mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan, ” tambah Letda Inf Margus.(Penrem/red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url