Danrem 102/Pjg melaksanakan Shalat Ied di Masjid Makorem


Palangka Raya -MKNews- Komando Resort Militer (Korem) 102/Pjg menggelar Shalat Iedul Adha di masjid Baitul Khaliq Makorem Jalan Imam Bonjol Nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, Jum'at (31/07/20).

Turut hadir dalam kegiatan Shalat Iedul Adha  tersebut, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII Tpr  Ny. Nancy Purwo Sudaryanto, Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII Tpr, para Kepala Seksi  (Kasi) Korem 102/Pjg, para Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Aju Korem 102/Pjg, Kabalak Korem 102/Pjg, para Anggota Korem 102/Pjg serta Masyarakat sekitar Makorem 102/Pjg.


Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Khatib Ustadz Syaiful, Lutfi  SPD.I, MPD.I  dari IAIN Palangka Raya, dengan mengambil tema "Dengan meningkatkan semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban di tengah Pandemi Covid-19 menuju adaptasi Kebiasaan Baru". 

Dalam kesempatan ini Ustadz Saiful Lutfi mengatakan, betapa pentingnya bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melakukan qurban di hari Raya Idul Adha pada tahun ini yang bertepatan dengan terjadinya Pandemi Covid-19, serta mengajak untuk memahami terhadap lingkungan dan saling tolong menolong dengan sesama umat muslim, ungkapnya.