Personil Polsek Kapuas Hilir Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT


Kapuas -MKNews- Personil Polsek Kapuas Hilir melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sei Pasah, Jalan Trans Kalimantan, RT.001 Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Jumat (10/07/2020) Pkl. 08.00 Wib s/d Selesai.


Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT - APBD tersebut, Camat Kapuas Hilir Hj.Mahrita, Lurah Sei Pasah Bundal, S.Pd, Polmas Kelurahan Sei Pasah, Bripka Yuwanson, Babinsa Koramil 1011-02 Barimba Pelda Amat S, Kanit Binmas polsek Kapuas Hilir, Aiptu Kusbintoro, Para Ketua Rt setempat dari Rt.001 s/d 006 dan perwakilan dari Rt sebanyak 12 org.


Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti SIK.Msi. melalui Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Subandi, S.H., M.M. mengatakan, Kegiatan penyaluran dana dari anggaran APBD yang berupa uang tunai sebesar Rp.600.000; (enam ratus ribu rupiah) di salurkan secara simbolis yang di wakili 2 Orang dari 6 Rt di Kelelurahan Sei Pasah yang berjumlah 12 orang. 


Adapun pembagian di jadwalkan dari hari ini, Jum'at sampai dengan besok Sabtu tanggal 11 Juli 2020, dan pembagian di dampingi oleh Babinsa dan Petugas Polmas dari Rumah ke rumah.

“Untuk Kelurahan Sei Pasah  yg berhak menerima BLT - APBD sebanyak 155 KK” ujarnya.

Jumlah penerima 155 KK itu kata Subandi terdiri dari, Rt 1 = 57 KK, Rt 2 = 21 KK, Rt 3 = 32  KK, Rt 4 = 5 KK, Rt 5 = 21 KK dan Rt 6 = 19 KK. sedangkan sasaran Kriteria yg berhak mendapat BLT dari dana APBD adalah, Warga miskin yang terdampak Covid-19 masa Pandemi, Pengusaha kecil yang mengalami penurunan omset di masa pandemi, Pekerja harian, Terdampak org yg sedang sakit menahun, Belum terdaftar di program bantuan pemerintah  yg lain dan memiliki NIK dan KK kupaten kapuas.

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar” imbuhnya. (Drt/Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url