Tahun Ajaran Baru, SMAN-1 Muara Teweh Terapkan Sistem Daring Virtual


Muara Teweh, MKNews-Memasuki tahun ajaran 2020-2021 yang dibuka Mendiknas pada tanggal 13 Juli 2020 ini, SMA Negeri-1 Muara Teweh membuka sistem daring Virtual hal tersebut dilakukan karena mengingat Muara Teweh masuk kedalam zona merah Covid-19.

Kepala SMA Negeri-1 Muara Teweh, Razikinnoor S.pd mengatakan sistem daring virtual ini yaitu menggunakan aplikasi video conference dengan anak didik atau melalui LMS Gogele class room. Yang mana nantinya guru mengajar di kelas, namun siswa dengan berpakaian seragam sekolah tetap berada di rumah," ujarnya Kamis, 09/07/2020.

Bagi siswa dan siswi SMAN-1 Muara Teweh yang mempunyai Hendpone (HP) android silakan di pakai, namun bagi yang tidak punya Hendpone silakan menghubungi pihak sekolah untuk diambil kebijakan. 
Bagi siswa yang belnk spot karena ada beberapa siswa berbeda di daerah Muara Inu, Sampirang, dan sebagainya, mereka diharapkan dua Minggu sekali bisa berada di sekolah," jelasnya.

Sedangkan bagi siswa/i yang belnk spot tadi diharapkan untuk menemui guru-guru nya di sekolah supaya meminta tugas. Dalam hal ini kita melakukan berbagai ragam kegiatan dan pada perinsifnya pembelajaran jarak jauh tetap akan dilaksanakan sesuai petunjuk pimpinan dalam hal ini Mendiknas dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi," ungkapnya.

Dikatakan proses belajar mengajar (PBM) itu melihat kondisi Covid-19 bagi yang zona hijau itu dipersilahkan tatap muka dengan protokol Covid-19 yang ketat termasuk didalamnya yaitu surat pernyataan dari orang tua. Namun bagi zona kuning memakai sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau yang disebut modal virtual," pungkasnya.(Led)