Dua Orang Lagi Positif Covid-19 dari Kahayan Hilir

www.mediakaltengnews.com-Pulang Pisau- Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Salahudin, melalui Wakil Ketua Satgas Covid-19 dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, 2 (Dua) orang terkonfirmasi hari ini Positif Covid-19 dari Kecamatan Kahayan Hilir (Kelurahan Pualang pisau dan Desa Hanjak Maju), Jumat (21/08/2020).

Dengan bertambahnya Pasien positif Covid-19 membuat jumlah Pasien Positif Covid-19 dalam perawatan 6 orang yakni di RSUD Pulang Pisau (kristiani Center pulang pisau) 4 orang, RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya 1 orang dan RS Doris Sylvanus Palangka Raya 1 orang.
dr Muliyanto Budihardjo yang merupakan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau mengimbau, agar masyarakat menaati protokol kesehatan. menurutnya hanya dengan cara itulah untuk memutus rantai pandemi Covid-19.

“Pakailah Masker saat beraktivitas diluar rumah, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta Nenjauhi kerumunan”, ucapnya.

Selain itu dr Muliyanto Budiahrdjo menekankan, sebelum adanya pemberian vaksin, maka tetap yang diutamakan memakai masker disaat bepergian kemana - mana. apalagi terhadap orang yang sudah berusia tua, tandasnya. (Drt)