Eka Dadi Putra terpilih sebagai Catam Brimob, Kapolsek Maliku Malah Jungkir Balik, Ada Apa ?




Pulang Pisau, -MKNews- Seorang Bantuan Polisi (Banpol) dari Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, dinyatakan lulus terpilih sebagai Catam Brimob.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Maliku, Ipda Lasser Kristovor, SH mengatakan, Banpol atas nama Eka Dadi Putra, merupakan dari keluarga tidak mampupu. meski demikian, Rekruitment calon anggota Polri tahun anggaran 2020 ini, memiliki slogan BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.


Lasser Kristovor katakan pula, masuk Polisi tidak dipungut biaya apapun, siapapun punya kesempatan seluas luasnya selama memenuhi persyaratan, tanpa melihat status keluarga dan tanpa uang sepeserpun.




“Atas keberhasilan Eka Dadi Putra, saya melaksanakan nazar di depan calon siswa tamtama tersebut dengan jungkir balik di depan kantor polsek maliku , sebagai wujud rasa syukur dan bahagia atas anugerah yang diberikan Allah subhanallahu wa ta'ala” ujar Lasser Kristovor, Senin (10/08/2020).

Pada kesempatan yang sama, Eka Dadi Putra menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada Kapolda Kalteng, Karo SDM Polda Kalteng, Panda Penerimaan Catam Polri TA.2020 Kalteng dan  Kapolres Pulang Pisau.

Dikatakannya pula, Pada awalnya ia merasa pesimis dengan keadaan ekonomi kedua orang tuanya  dan ingin mundur mengikuti tes, namun saat ia mengikuti tes pertama kali, baru ia merasakan bahwa tes itu dilaksanakan dengan transparan, bersih dan tanpa sponsor. selain itu panitia penyelenggaranya  juga dalam melayani peserta dengan ramah dan humanis.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek Maliku dan personil polsek Maliku yang telah mempercayakan saya sebagai Banpol Polsek Maliku, kemudian membina, melatih dan memotivasi saya sehingga saya bisa seperti sekarang ini” ucap Eka Dadi Putra.

Tidak lupa ia ucapkan terimakasih atas do'a dan support kedua orang tuanya serta menyampaikan pesan ajakan bagi Pemuda Pemudi, mari daftar menjadi anggota Polri , percaya kepada Tuhan dan kemampuan sendiri serta tidak percaya kepada calo. (Drt)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url