Kapolres Berikan Buku Pedoman Ke Bupati Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-
Rapat terbatas (Ratas) mengenai penanganan karhutla yaitu melalui kearifan lokal Kalimantan Tengah, terorisme deradikalisme, ketahanan pangan dan pedoman protokol untuk memutus penyebaran Covid-19. Ratas tersebut dilaksanakan di ruang Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Senin 10/08/2020.


Pada rapat tersebut Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K. didampingi Wakapolres, beserta Kabag Sumda memberikan buku panduan yaitu mengenai penanganan karhutla melalui kearifan lokal Kalimantan Tengah, terorisme deradikalisme, ketahanan pangan dan pedoman protokol memutus penyebaran Covid-19.

Pada saat menyerahkan buku pedoman tersebut ke Bupati Barito Utara, Kapolres mengatakan bahwa "buku pedoman ini merupakan acuan dalam penanganan karhutla, ketahanan pangan, terorisme dan penangulangan Covid-19. Sehingga buku ini menjadi pedoman umum serta acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan kesiapsiagaan," harap Dodo.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian buku tersebut, "Semoga buku yang diberikan ini nantinya bermanfaat sebagai pedoman bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dalam melakukan penanganan dan pencegahan selama masa pandemi Covid-19," tutup Nadalsyah.(Led)