Polwan Polres Kapuas Kunjungi Rumah Anak, Yang Menjadi Korban Pelecehan Seksual

KUALA KAPUAS, MKNews-- Kasus korban pelecehan seksual terhadap perempuan, baik fatal maupun tidak fatal, dilakukan oleh pelaku akan menyisakan trauma yang mendalam kepada korbannya.

Sehingga tentu perlu adanya pendampingan phsykologis, support dan memberi motivasi untuk melupakan atau setidaknya menggurangi rasa  trauma bagi korbannya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh, Polwan  personil Polres Kapuas kali ini, dengan memberikan dukungan moral mendatangi korban, dengan harapan bisa melakukan pemulihan phsykis atau kejiwaan anak yang menjadi korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh orangtua tirinya sendiri di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dipimpin Ipda Chintya Prajipta bersama personil Polwan Polres Kapuas lainnya mengunjungi kerumah korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu di Kota Kapuas.

"Ini sebagai wujud kepedulian Polres Kapuas. Kami sengaja datang menemui korban untuk memberikan dukungan moral dan semangat," kata Ipda Chintya, Rabu (26/8/2020).

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga menyerahkan tali asih kepada korban dan keluarga. Pihaknya berharap, kunjungan tersebut bisa memotivasi kembali korban agar bisa melupakan kehidupan kelamnya atas kasus yang menimpa. 

“Jadi kami berharap kepada korban untuk bisa cepat pulih dari traumanya dan kasus seperti ini, tidak terulang lagi ke depannya," Tutur Ipda Chyntia.(Heri)