Riksus Inspektorat Terkait Belum Tersalurnya BLT-DD Di Desa Walur

Muara Teweh, MKNews-Menindak lanjuti laporan dari warga Desa Walur, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara terkait belum tersalurnya dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Sampai hari ini, sehingga Inspektorat Kabupaten Barito Utara menurunkan tim untuk melakukan Pemeriksaan Khusus (Riksus).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Barito Utara Drs. Elpi Epanop melalui Johanson saat timnya melakukan pemeriksaan khusus (Riksus) di Desa Walur pada hari Selasa, 18/08/2020.

Johanson mengatakan bahwa tugas ini adalah menindak lanjuti laporan dari masyarakat desa walur ke Bupati Barito Utara, dan dalam laporan tersebut tembusannya ditujukan ke Polisi, dan Kejaksaan terkait belum tersalurnya dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Walur," kata Johanson.

Oleh sebab itu kami diminta karena antara Aparat Pengawasan Intrn Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) itu ada kerjasama MOU dan mereka minta melalui APIP dulu menangani hal ini. Dan kami disini tidak memberikan kesimpulan, dan tidak memberikan rekomendasi dan saran karena kami cukup mencari data," jelasnya.

Jadi hasil pemeriksaan kami hari ini, akan kami sampaikan nanti kepada pihak Kejaksaan Negeri Barito Utara dan mereka yang akan menentukan dan menindak lanjutinya," pungkasnya.

Dan terkait Sampai sekarang BLT-DD belum juga di salurkan, Kepala Desa Walur (Kades) Sumai enggan memberikan keterangan. (Led)