Tim Terpadu Penegak Disiplin Barito Utara, Edukasi Warga Kampus dan Perkantoran


Muara Teweh - MKNews-Tim terpadu penegak disiplin protokol kesehatan kabupaten Barito Utara terus bergerak. Selain menyasar di pasar, tempat ibadah, jalan raya juga menyasar kampus dan perkantoran. Sebagaimana yang dilakukan di kantor pemerintah dan kampus politeknik Muara Teweh pada Senin (31/08).

Anggota tim terpadu yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Disperindag, unsur Ormas mendatangi perkantoran dan kampus di kota setempat. Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw,melalui pasiopsdim, Kapten Inf. Ngaijo, S. Sos, M. Hum., menyatakan,"Penegakan disiplin yang melibatkan unsur-unsur dari Tni,Polri, pemda dan ormas terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan. Hari ini menyasar perkantoran dan kampus. Secara khusus, mendatangi kampus, yang merupakan kumpulan para pemuda intelektual, diharapkan selain secara personal mereka patuh protokol kesehatan, juga dapat menularkan sikap disiplin kepada generasi muda lainnya,baik melalui interaksi di dunia nyata maupun dunia maya",tandasnya.

Usai memberikan edukasi dan sosialisasi di kampus dan perkantoran, tim terpadu bergerak menuju persimpangan jalan di kawasan luar kampus, membagikan masker kepada warga yang melintas.

"Kalau dicermati, upaya tim penegak disiplin tanpa henti melakukan upaya,baik sosialisasi dan edukasi maupun pembagian masker. Namun, semua kembali kepada masyarakat bagaimana kedisiplinan  dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah merebaknya covid-19", tutur pasiopsdim memgakhiri.