Ini Tanggapan Kades Tambaba Terkait Jaringan Air Bersih Di Desanya

Muara Teweh, MKNews-Warga Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, mengeluhkan jaringan air bersih yang ada selama ini di Desa tersebut tidak bisa difungsikan, dan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Tambaba Redionsyah mengatakan bahwa jaringan air bersih sudah dibangun, pipanya sudah terpasang ke rumah-rumah warga. Tetapi permasalahannya yaitu listrik yang ada di desa tidak hidup," kata Redion Kepada MKNews di Muara Teweh, Kamis10/09/2020.

Ia menjelaskan, sedangkan untuk menghidupkan mesin listrik di desa, warga harus iuran untuk membeli BBM dan juga melihat kondisi saat ini kita ditengah pandemi Covid-19 jadi sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga, sehingga mereka tidak mampu lagi membayar iuran tersebut," jelas Redionsyah.

Dan kami dari Pemerintah Desa terus berupaya mencari jalan keluar agar listrik di desa bisa di hidupkan kembali, supaya air mengalir ke rumah-rumah warga sehingga warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih," pungkasnya. (Led)