Kodim Sampit Dukung Peran gerakan pramuka dimasa bencana Covid-19.

Sampit. Kamis (17/ 09/ 2020) pada pukul 08.15 Wib Kodim 1015/Spt yang di wakili oleh Kapten Arh Sutomo menghadiri upacara Hari Pramuka ke 59 tahun 2020, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kab. Kotim Jl. Jendral Sudirman No. 01 Sampit.

Pada upacara peringatan hari Pramuka ke- 59 Tahun 2020, mengusung tema “Peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara”.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka kali ini, bertindak sebagai pembina upacara yaitu Bupati Kotim Supian Hadi S.kom nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Kotim (Supian Hadi S.kom), Ketua DPRD Kab. Kotim di wakili, Kejari Kotim, Kodim 1015/Spt di wakili (Kapten Arh Sutomo), Polres Kotim di wakili Kabag OpsKapten .

Arh Sutomo yang mewakili dari Kodim 1015/Spt mengucapkan terimakasih kepada pramuka sebagai wadah generasi kita, gerakan Pramuka di Kabupaten Kotim cukup bagus perkembangannya, kami selaku anggota Kodim 1015/Spt mengapresiasi banyak terbantu dalam bantuan sosial Kapten Arh Sutomo menambahkan dengan peringatan Pramuka ke 59 mudah – mudahan dangan semangat gotong royong dan semangat membantu kita bisa menyiapkan generasi kita, 

kami mengajak gerakan Pramuka untuk menjadi contoh yang terbaik dalam rangka mencegah Covid 19, dan kita harus bisa memutuskan mata rantai penyebarannya, aktivitas tetap jalan tetapi protokol kesehatan tetap di laksanakan, dan harus kita antisipasi dengan baik, bukan berarti bebas tapi masyarakat menganggap biasa karena banyak claster claster baru dan kita semua harus hati – hati dan keluar wajib pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak itu yang harus di patuhi.”tegas Kapten Arh Sutomo.

Kapten Arh Sutomo menyampaikan harapannya kedepan Pramuka-Pramuka di jajaran Kabupaten Kotim harus memiliki kemampuan yang lebih agar berdaya guna untuk masyarakat“Saya berharap adik-adik pramuka kita ini harus punya kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus selalu dibina, dilatih dan dibekali kemampuannya.” terang Kapten Arh Sutomo.