Jaga Keamanan Objek Vital Pemilu, Polresta Palangka Raya Kerahkan Personel Laksanakan Pengamanan


Palangka Raya  MKNews-Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah saat ini, Polresta Palangka Raya sedang berjuang untuk mewujudkan kondisi yang aman dan damai.

Salah satunya upayanya dengan mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan beberapa objek vital pemilu, yakni Kantor KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya, yang telah dilakukan semenjak awal berlangsugnya tahapan pilkada.

Perwira pengendali di kedua objek tersebut, Iptu Suharno menerangkan, puluhan personel yang telah diploting akan melaksanakan pengamanan selama 24 jam disetiap harinya.

“Para personel telah dibagi manjadi beberapa regu untuk melaksanakan pengamanan secara bergantian, agar dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, selain itu juga dibekali dengan peralatan maupun perlengkapan,” ungkapnya.

Selain melakukan pengamanan, instansi kepolisian tersebut juga mengerahkan personelnya untuk melakukan patroli secara mobile pada objek vital pemilu dan kawasan penting lainnya.

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan demi mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman dan damai, serta mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu situasi kamtibmas di Kota Palangka Raya,” pungkas Suharno. (pm/4b)