Pemkab Barsel Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Barsel MKNews-- Peringatan hari Kesaktian Pancasila pemkab Barsel ikuti Upacara Secara virtual hari kesaktian Pancasila Kamis 1 Oktober 2020.

Upacara tersebut diikuti oleh Bupati Barito Selatan, dan wakil Bupati Barito Selatan Forkopimda, SOPD dan Ormas pemuda Pancasila serta undangan lainnya. Mengikuti upacara Nasional lewat virtual peringatan hari kesaktian Pancasila tanggal 01 Oktober 2020 di aula sekretariat daerah kabupaten Barito Selatan. 
Secara nasional bertindak selaku inspektur upacara Bapak presiden RI Jokowi pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD tahun 1945 oleh ketua DPD RI. LA NYALLA MATTALITI.  

Thema pelaksanaan peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 tahun INDONESIA MAJU BERDASARKAN PANCASILA. 

Usai acara tersebut ketua pemuda Pancasila Jailani salah satu ormas yang hadir dalam peringatan tersebut menyampaikan moment bersejarah memperingati hari kesaktian Pancasila kali ini memang terkesan sangat sederhana seperti peringatan pada tahun sebelumnya namun tidak menghilangkan dari makna sejarah  perjuangan bangsa ini. 

Pancasila diuji kesaktiannya. Dengan ada nya gerakan partai komunis Indonesia yang sampai mengorbankan nyawa 7 orang jenderal anumerta. Untuk itu kami selaku kader pemuda Pancasila. 

Akan tetap menjaga idiologi ini sebagai dasar terciptanya negara kesatuan republik Indonesia. Mari kita sama sama menjaga negeri ini jangan sampai terulang lagi sejarah yg memilukan bangsa ini. Pancasila tetap abadi untuk selama lamanya. 01/10/2020 ( Jai )