Bawaslu Barito Utara Gelar Rakor Menjelang Pilgub Kalteng 2020


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka mensukseskan pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Barito Utara menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Armani Muara Teweh. Senin 30/11/2020.

Dalam kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi unsur FKPD,Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum,Kepala Perangkat Daerah serta undangan terkait lainya.


Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan pemilihan kepala daerah adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat sehingga di era keterbukaan seperti yang kita hadapi saat ini,masyarakat serta segenap pemangku kepentingan telah semakin kritis dan semakin memahami keberadaan pilkada sebagai wahana untuk mengubah harapan menjadi kehidupan berdemokrasi yang lebih baik. 

Lebih lanjut kita ketahui bersama bahwa tugas dan wewenang bawaslu dalam garis besarnya adalah memantau dan mengawasi penyelenggaraan pilkada yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)secara berkesinambungan di semua tahapan."Saya berharap forum ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dalam proses peyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada bulan Desember tahun 2020,berjalan lancar,tertib dan damai"Jelas Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Barito Utara, Alamsyah menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan agar bisa mencegah atau mengantisipasi hal yang bisa memicu pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada yang tentunya harus melakukan langkah koordinasi dengan semua pemangku kepentingan." agar terselenggaranya pilkada yang aman,damai dan berkualitas serta terpilihnya pemimpin yang berintegritas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020"Jelas Alamsyah. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url