Pemerintah Kelurahan Selat Utara Bagikan Kartu Tani, Kepada Poktan


KUALA KAPUAS, MKNews- - Demi membantu petani agar mendapatkan subsidi pupuk, mudah mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, membagikan kartu tani untuk kelompok tani hatantiring. 

"Saya lurah selat utara mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas yang telah peduli dan memperjuangkan petani khususnya kelurahan Selat utara," ujar Rahmat M Noor. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, PPL pertanian, Mantri Tani dan semua anggota poktan hatantiring. Jumlah anggota yg menerima kartu tani berjumlah 24 orang dan akan ditambah lagi sesuai dengan anggota poktan. 

Pada pertemuan dengan anggota kelompok tani (poktan) Hatantiring Rt. 07 Kelurahan Selat Utar, juga berdiskusi mengenai pembangunan dan menginventarisir permasalahan ditingkat lapangan dikelurahan selat utara. 

Kartu tani ini sangat membantu karena data yg dimasukan lewat sistem informasi pertanian Indonesia (sinpi) di kementerian pertanian. (Heri)