Cegah Covid-19, PT.Gawi Bahandep Sawit Mekar Bersama PT. Mega Ika Khansa Berikan Bantuan 58.000 Masker di Kalimantan Tengah


SERUYAN– MKNews-Dalam upaya membantu Pemerintah Indonesia menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah, PT Gawi Bahandep Sawit Mekar (GBSM) bersama PT Mega Ika Khansa (MIK) menyerahkan 58.000 masker ke 4 (empat) rumah sakit di Kalimantan Tengah, yaitu RSUD Dr Murdjani Sampit, RSUD Kuala Pembuang, RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya dan RS Bhayangkara Palangkaraya, Polda Kalimantan Tengah, Polres Seruyan dan Kantor Bupati Seruyan. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan sepanjang bulan November 2020.

Kedua perusahaan juga memberikan bantuan masker ke (6) enam desa yang berada di sekitar perusahaan di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Desa tersebut adalah Desa Baung, Desa Jahitan, Desa Muara Dua, Desa Sembuluh II, Desa Telaga Pulang dan Desa Tanjung Rangas. 
 
“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus menyalurkan bantuan kepada pemerintah daerah, tim medis dan juga masyarakat sekitar. Kami percaya semua pihak harus bersinergi bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di Kalimantan Tengah.” Kata General Manager GBSM, Japatar Banjarnahor.
 
Wakil Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUD Doris Sylvanus, Dr Devi Novianti Santoso dan juga Dokter IGD RSUD Kuala Pembuang, Dr Ratna Rose menyampaikan apresiasi kepada kedua perusahaan atas bantuan yang diberikan. Mereka menjelaskan masker merupakan salah satu yang paling berguna dalam penanganan Covid-19 karena wajib dikenakan dalam menangani pasien setiap hari. “Kami berharap perusahan dapat terus proaktif membantu dalam pencegahan penularan virus ini.“ Ucap Dr Devi Novianti Santoso.
 
Kemudian Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada perusahaan atas kontribusi yang telah diberikan. “Kami berharap kerjasama ini terus berkelanjutan dan juga bisa ditingkatkan.” Katanya.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Jahitan M Ahyar, Sekretaris Desa Baung Muksin serta dari perwakilan dari Desa Muara Dua. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan perusahaan dalam usaha mencegah penularan Covid-19 di desa-desa sekitar. 
 
“Kami semua berharap dengan bantuan ini, masyarakat desa yang berada di sekitar GBSM dan MIK dapat menyadari dan memahami pentingnya penggunaan masker pada setiap kegiatan mereka dan terus menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.” Ucap Estate Manager MIK, Budi Santoso.
 
Sepanjang Pandemi yang terjadi, GBSM dan MIK telah memberikan bantuan peralatan medis dan non-medis ke beberapa rumah sakit di Kalimantan Tengah, Satuan Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Seruyan, Polda Kalimantan Tengah dan juga Polres Seruyan. Selain bantuan tersebut, kedua perusahaan juga telah melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19, dan penyemprotan cairan disinfektan di desa-desa yang ada di sekitar perusahaan.