Jelang Natal-Tahun Baru, Babinsa Kodim 1013/Mtw Beri Himbauan


Puruk Cahu -MKNews- Perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kedua even besar tersebut saat ini bersamaan dengan pandemi covid-19 yang masih mendera masyarakat. Terkait hal tersebut, babinsa kodim 1013/Mtw bersama komponen lainnya memberi himbauan kepada masyarakat secara langsung, untuk mentaati protokol kesehatan, di kota Puruk Cahu pada Kamis (24/12).

Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013-07/Puruk Cahu, Lettu Inf. M. Saroni menyatakan," Menjelang hari Raya Natal dan  perayaan tahun baru ini, babinsa kodim 1013/Mtw di wilayah Murung Raya, bersama komponen lain, Polri dan satpol PP, terjun ke  lapangan untuk memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang ketaatan terhadap protokol kesehatan dan menjaga ketertiban saat natal dan tahun baru.


Himbauan secara langsung ini lebih menyentuh secara emosi dan sangat berpengaruh terhadap psikis masyarakat. Diharapkan masyarakat timbul kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan dan menjaga ketertiban", tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw saat dimintai tanggapan, kepada media menyatakan," Apresiasi yang tinggi kepada babinsa yang terus menerus memberikan edukasi, sosialisasi tentang protokol kesehatan dan secara khusus menjelang perayaan natal dan tahun baru untuk menjaga ketertiban.

 Masyarakat harus dipahamkan, bahwa kedua momen itu, untuk tahun ini berbeda. Tahan diri, jangan euforia dengan cara bergerombol. Cukup di rumah saja, berdoa bersama keluarga. Ingat, seperangkat aturan berupa protokol kesehatan harus ditaati. Apabila dilanggar, dampak yang ditanggung sangat berat dan massif. Yaitu, timbulnya kluster covid-19 baru di masyarakat. Ingat, kita tidak boleh lengah dan kendor", tandasnya mantap.