Jelang Natal -Tahun Baru, Dandim 1013/Mtw Beri Tekanan Khusus


Muara Teweh -MKNews- Menjelang libur natal dan tahun baru komandan  kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., memberikan penekanan khusus kepada seluruh anggota dalam bentuk apel bersama dua gelombang di Tiara Batara, Muara Teweh (23/12) dan Stadion Futsal Puruk Cahu (24/12).

Kepada media, perwira seksi operasi kodim 1013/Mtw, selaku pengendali, Lettu Inf Trio Pramono menjelaskan,"Apel bersama seluruh jajaran kodim 1013/Mtw dilaksanakan dalam dua gelombang. Pertama di Tiara Batara, Muara Teweh untuk anggota kodim 1013/Mtw di wilayah kabupaten Barito Utara.  Kedua, di stadion futsal Puruk Cahu, untuk anggota di wilayah Murung Raya. Dalam pelaksanaan ini, tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat", tandasnya.


Sementara itu, dalam kesempatan memberikan pengarahan, Dandim 1013/Mtw menekankan beberapa hal kepada anggota, dengan menyatakan,"Pada kesempatan ini, para anggota dikumpulkan dalam bentuk apel jajaran. Penekanan penting yang harus disampaikan, diketahui, dipahami dan dipedomani bagi insan teritorial. Pertama, kita perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa.

Kedua, pahami, hayati dan amalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Ketiga, sebagai prajurit komando kewilayahan dan insan teritorial tampilkan dirimu di masyarakat sebagai teladan, baik sikap, perkataan dan perbuatan. Apabila ada permasalahan, ambil peran aktif untuk bersama-sama komponen lain mencari solusi yang konstruktif, jangan sebaliknya. Pedomani itu", tandasnya mantap.

Selanjutnya Dandim menambahkan, saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 yang bersamaan dengan perayaan natal dan tahun baru.

Berikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dan beri pengawalan. Jangan sampai timbul klaster-klaster baru di wilayah. Adakan pendekatan yang humanis namun tetap tegas.

"Jaga kebersamaan dalam kekeluargaan sesama prajurit dan perkuat sinergi dengan pilar-pilar lain, Polri, Pemda dan masyarakat", tuturnya mengakhiri.