Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020,Kodim 1013/Mtq Gelar Doa Bersama


Muara Teweh -MKNews- Dalam rangka hari Jumat TNI AD tahun 2020, keluarga besar Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan doa bersama, bagi yang beragama Islam di mushala Al hikmah, bagi yang beragama Nasrani di aula makodim 1013/Mtw Jl. A. Yani,Muara Teweh pada Selasa (15/12).

Kegiatan yang berlangsung di Mushola Al Hikmah dipimpin oleh Kasdim 1013/Mtw, mewakili Dandim (di saat yang sama menghadiri kegiatan di Korem 102/Pjg). Adapun bertindak selaku pemimpin doa dan tausiyah,  H.M. Yusi Abdhian M.H.I,  kepala kantor kemenag  Barito Utara. Sedangkan
acara doa bagi yang  beragama Nasrani,  dipimpin oleh Pasi Intel Dim. Lettu Inf Edy Sugiarto, doa dipimpin pendeta Dasviron.

Dalam kesempatan memberi sambutan,  Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan. M. Han.,  melalui Kasdim 1013/Mtw menyatakan,”Doa bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020, dilaksanakan oleh  Kodim 1013/Mtw dengan mengundang perwakilan, mengingat masa pandemi covid-19,  dari satuan-satuan di Barito Utara, baik yang beragama Islam  maupun Nasrani. Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas segala karunia yang diberikan kepada  TNI AD dan  Kodim 1013/Mtw. Doa juga sebagai wujud  kepasrahan dan pengakuan adanya kekuatan mutlak, yang merupakan tanda orang yang bertakwa", tandasnya.

Lebih lanjut, Kasdim menambahkan, hari Juang TNI AD merupakan  hari yang sangat penting dan  bersejarah. Hari juang TNI AD ini diilhami dari kegigihan para pejuang  dalam pertempuran Ambarawa untuk  mempertahankan kemerdekaan dari rong-rongan penjajah.

Kepala kantor Kemenag  dalam kesempatan memberi tausiyah menyatakan, "Dalam memperingati hari juang TNI AD ini, mari kita perkuat rasa syukur baik dengan hati, dengan ucapan maupun  perbuatan. Syukur akan mendatangkan nikmat yang lebih dari Alloh. Kita semua berharap, semoga TNI AD semakin jaya dan bersama dan  dicintai rakyat. Sesuai semangat tema bersama kita bisa", tuturnya mantap.

Hal senada juga dikatakan pendeta Dasviron, bahwa kita perkuat doa syukur saat kapanpun dan dalam kondisi bagaimanapun, agar Tuhan selalu bersama kita dan memudahkan semua tugas kita, amin", tuturnya penuh arti.

Hadir dalam acara doa, karena terkait protokol kesehatan, terdiri dari perwakilan anggota TNI AD kodim 1013/Mtw, Minvet Barito Utara, Subdenpom XII/2-3 Muara Teweh dan Peleton Kompi C Yonif R 631/Atg.