Koramil Pangakalan Banteng Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD


Kotawaringin Barat -MKNews- Sosialisasi perekrutan dan penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI-AD Gel. l TA. 2021 gencar di laksanakan oleh jajaran Kodim 1014 /Pbn termasuk seluruh Koramil yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara, salah satunya yang di lakukan oleh Personil Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng dengan memasang spanduk informasi penerimaan di berbagai tempat yang di anggap strategis di wilayah Kecamatan Pangakalan Banteng, (11/01/2021).

Danramil 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto mengatakan, pemasangan spanduk sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD bertujuan untuk mengkampanyekan dan memberikan penerangan, penyampaian informasi sekaligus membangkitkan minat generasi muda yang masih cukup usia dan memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit TNI-AD," ujarnya.

Disamping itu, agar masyarakat mendapat informasi yang akurat seputar penerimaan prajurit TNI AD dengan pemasangan spanduk di tempat yang strategis supaya mudah dilihat khalayak ramai.

"Kita sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada masyarakat, kita pasang spanduk di koramil-koramil dan di tempat yang strategis agar mudah dibaca masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa sarana sosialisasi ini bukan hanya lewat spanduk, tetapi juga gencar dikampanyekan oleh Babinsa dengan mendatangi sekolah-sekolah, kampanye langsung di warung-warung dan tempat berkumpul anak muda serta melakukan Komsos dengan warga dimanapun berada," ungkapnya Pelda Supriyanto. 

Selain itu, Babinsa juga ditugaskan untuk mendata setiap warga yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI-AD yang kemudian diberikan pelatihan untuk menghadapi tahapan seleksi.

"Apabila nanti masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Pangakalan Banteng ada yang berminat mendaftar, dapat mendatangi Koramil terdekat, atau yang belum mengerti dapat bertanya langsung ke Babinsa kita di lapangan untuk do arahkan," pungkasnya.