Sikomos Integrasikan Rangsang Semangat Membaca dan Tegakkan Protokol Kesehatan


Muara Teweh - MKNews-Sikomos Kodim 1013/Mtw yang dioperasionalkan Koramil 1013-03/Teweh Tengah telah menjelajah beberapa titik di wilayah Kota Muara Teweh dan sekitarnya. 

Sebagaimana kegiatan Sikomos, kendaraan yang telah akrab dengan warga Muara Teweh mendatangi warga  masyarakat dan anak-anak sekolah TK, SD dan SMP yang sedang bermain di RT. 21 Jl.Piere Tendean Kelurahan Melayu, Teweh Tengah, Barito Utara pada Selasa (05/01/2021).


Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., melalui Danramil 1013-03/Teweh Tengah , menyatakan," Sikomos telah menjelajah beberapa titik di wilayah Koramil 1013-03/Teweh Tengah dan mendapat respon yang sangat bagus dari warga masyarakat baik orang tua maupun anak-anak. 

Anak-anak menjadi lebih terpacu untuk belajar membaca atau mempermahir bagi yang telah mampu. Bagi orang tua, kehadiran Sikomos sangat membantu dalam meminimalisir ketergantungan anak-anaknya terhadap gadget yang dapat  membuat anak-anak menjadi malas bergerak dan cenderung egois", tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, di samping memberi ruang untuk anak-anak belajar dan mempermahir membaca  untuk menambah pengetahuan dan wawasan, juga diintegrasikan dengan memperkuat sosialisasi ketaatan terhadap protokol kesehatan dengan membagi masker bagi warga masyarakat. Jadi Sikomos  mengintegrasikan antara memberi ruang belajar bagi anak-anak dan memperkuat protokol kesehatan dengan membagi masker serta memberi himbauan agar selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Di kesempatan yang sama, salah seorang warga,  Yana (42), menyatakan,"Kegiatan Sikomos keliling ini sangat menunjang anak-anak TK untuk lebih mahir dalam membaca karena lewat Sikomos ini anak - anak bisa belajar sambil bermain dan anak-anak  menjadi semangat untu belajar karena dilaksanakan secara bersama-sama dengan teman yang lain. 

Harapan kami,  kegiatan Sikomos ini bisa terus dilaksanakan khususnya dikompleks kami Jl.Piere Tendean", tuturnya dengan penuh antusias.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url