SMKN 1 Bukit Sawit Belum Berani Memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka


Muara Teweh, MKNews-SMK 1 Bukit Sawit beralamat di Jl. H.A.DJ Nihin Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara belum berani memberlakukan sistem pembelajaran tatap muka dengan para siswa. Dan meskipun Sekolah tersebut sebenarnya sudah siap untuk melaksanakannya.

Kepala SMK Negeri-1 Bukit Sawit A. Hernadi mengatakan membahas tentang tatap muka prinsipnya apa yang disampaikan dalam surat edaran yaitu bagaimana mengatur tatap muka jika sistem itu dilakukan. Selain itu kita harus menyesuaikan dengan Sekolah-sekolah yang lain," ujarnya Senin, 11/01/2021.

Kemudian harus ada persetujuan orang tua siswa, pengaturan ruangan, tetap menjaga jarak di ruang belajar dan tidak berkerumun, jumlah siswa dikurangi misalnya Senin-Selasa masuk kelas 10, Rabu sampai Kamis Kelas 11, Jumat-Sabtu kelas 12. Sedangkan guru-guru yang mengajar sesuai dengan mata pelajaran masing-masing, sekarang ini SMKN-1 Bukit Sawit tidak berani tatap muka karena ada yang terkonfirmasi," ungkap Hernadi.

Lebih lanjut, dalam mempersiapkan kondisi sebaik mungkin, pihak sekolah telah menyiapkan sarana sanitasi dan kebersihan. Contohnya toilet harus bersih, ada sarana untuk cuci tangan dengan air yang mengalir, mengunakan sabun atau cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer/ Disinfektan) supaya ketika nanti diizinkan untuk tatap muka kami sudah siap," terangnya.

Dan harapannya semoga Kabupaten Barito Utara segera masuk zona hijau, sehingga proses belajar mengajar bisa dilakukan tatap muka, karena tidak semua pembelajaran kejuruan bisa dilakukan lewat daring, terutama praktek," tutupnya. (Led)